Discography:

Mei Li Yin Yue Hui

1.    Meili Yinyuehui (魅力音乐会): 2001  – Original Debut CD

2.    Beautiful Energy:  Agustus 2003; Jan 2004 + DVD First premiun Concert in Japan

3.    Miracle Live: September 2003; Des 2003 premium edition; Apr 2004 (release ulang). Juga dirilis di China sebagai Beautiful Energy (China Version) Okt 2003; – CD, VCD, DVD

4.    Japan’s First Premium Concert, 2003 – DVD

5.    Kiseki: Nov 2003; Juli 2004 (Best Selection) – CD, DVD

6.    Shining Energy / Kikou: Maret 2004 CD+DVD; Juni 2004 + DVD Live at Budokan.

7.    Live at Budokan Japan 2004: 2006; Juni 2007 (USA & Canada) – DVD

8.    Red Hot Classics Red Hot Classics: Mei 2004 – CD; Agustus 2004 + DVD Konser Formasi Pertama 12 GB.

9.    Eastern Energy, Agustus 2004 (USA & Canada) – CD

10.    Freedom – Best Selection: Des 2004 – CD

11.    Romantic Energy / Dun Huang:  Januari 2005 (CD + DVD Vclip)

12.    Journey to Silk Road Concert 2005: Juni 2005, Juli 2005 Deluxe Edition, VCD, DVD, Mei 2006 (Korea Ver).

13.    Nihon Koen 2005 Live Concert – Romantic Energy: Agustus 2005

14.    White Christmas / Merry Christmas To You (Japan) / Twelve Girls of  Christmas (USA & Canada): November 2005 (CD+DVD)

15.    Celebrating the New Year:  Jan 2006 (CD+VCD, DVD): Jan 2007 CD + DVD (China Version)

16.    The Best of 12 Girls Band: Maret 2006, Mei 2006 (Korea) – CD

17.    Sekai Meikyoku Gekijo – Jokyoku / Theatrical Masterpieces to World – Prelude / World Famous Tunes: Juni 2006.

18.    A Tribute to Wang Luo Bin / Memmory of Puberty: September 2006 (CD+DVD) dari konser 2004.

19.    Shanghai / Live from Shanghai: Juni 2007 – CD, DVD

20.    Sonata for Four Seasons / Shikinosonata: Juli 2008 – CD

Album-album tersebut adalah album yang sudah dirilis sampai dengan pertengahan 2009. Belum lagi termasuk album-album yang beredar di dalam negeri Cina yang kurang diketahui di luar negeri seperti album video yang memuat konser 12 GB pada 2003 di mana mereka memainkan lagu tradisional tanpa band atau musik pengiring tambahan, album konser ulang tahun dan juga album-album konser tur mereka di Amerika dan Kanada yang dirilis oleh perusahaan AS di mana tiap konser besar di kota-kota tertentu diterbitkan album video-nya.

The Instruments

Guzheng ()

Sejenis sitar atau kecapi. Tiap dawai guzheng memiliki bridge atau penyangga yang membaginya menjadi dua bagian, kanan dan kiri. Bridge ini bisa digeser untuk menghasilkan nada yang diinginkan. Catatan sejarah cina dari tahun 91 SM telah menulis keberadaan alat musik ini. Jumlah dawainya pun bervariasi antara 6 sampai ada yang 44 dawai. Namun guzheng standard saat ini mempunyai 21 dawai. Alat sejenis di Cina adalah guqin, sitar yang tidak mempunyai bridge.

Guzheng

Suling Bambu

Suling bambu yang diapakai di 12 GB ada beberapa jenis. Yaitu dizi, xiao dan hulusi. Dizi () adalah suling bambu yang di tiup dengan posisi melintang. Xiao (箫) adalah suling yang ditiup dari salah satu ujung dengan posisi membujur. Sedangkan Hulusi () adalah suling dengan tabung dan ujungnya terdiri atas tiga bambu dan ditiup dari ujung tabungnya.

Dizi

Xiao

Hulusi

Yangqin (揚琴)

Alat yang satu ini mungkin adalah versi primitif dari piano. Berupa papan dengan rangkaian dawai di atasnya dan dimainkan dengan dipukul. Penyebaran alat musik yang satu ini cukup luas mulai dari daratan Asia hingga Eropa dengan berbagai variasinya. Hal inijuga yang membuat banyak negara mengklaim sebagai tempat asal munculnya alat musik ini. Pihak ultra-nasionalis cina berkeyakinan bahwa alat ini diciptakan orang cina yang merupakan perkembangan dari sitar guqin yang kemudian menjadi zhu dan menjadi yangqin. Pihak eropa mengklaim bahwa alat ini datang ke Cina dibawa oleh para pedagang eropa pada tahun 1500-an. Mereka meyakini alat ini berasal dari dulcimer (Inggris) atau salterio dari portugal/spanyol. Namun teori yang dominan adalah bahwa alat ini berasal dari negeri tetangga, Persia. Di persia alat semacam ini disebut santur . Alat ini diyakiini diperkenalkan ke Cina lewat perdagangan antar kedua negara yang sudah lama terjalin.

Yangqin

Pipa (琵琶)

Alat musik semacam mandolin yang tercatat sudah ada sejak zaman Dinasti Qin (221 SM) dan menjadi populer pada zaman Dinasti Tang. Jumlah dawainya pun bervariasi, 4 atau 5 buah. Jumlah fret-nya pun berkembang, dari cuma 5 atau 6 fret, menjadi 14, 16 bahkan sampai 30 fret. Pipa standard saat ini berdawai 4 dengan 30 fret. Sementara pipa berdawai 5 telah menjadi barang langka.

Pipa

Erhu ()

Erhu merupakan salah satu spesies dari keluarga besar alat musik gesek cina, Huqin (胡琴) dan merupakan satu alat musik cina yang paling populer. Kata er () dari namanya menunjukkan bahwa erhu mempunyai nada tertinggi kedua di keluarga huqin. Erhu mempunyai dua dawai yang pada zaman dulu terbuat dari sutera tetapi sekarang sudah distandarkan dengan dawai biola ukuran D dan A. Alat musik ini mirip dengan rebab di Indonesia. Tapi yang membuatnya khas adalah karena tabung resonansi erhu dilengkapi membran resonansi yang terbuat dari kulit ular sanca (pyton). Membran dari kulit sanca inilah yang menghasilkan suara khas erhu.

Erhu

Erhu

Duxianqin ()

Berupa sitar dengan satu dawai yang nadanya diatur hanya dengan mengatur tegangan dawai. Tegangan dawai diatur dengan sebuah batang lentur. Alat ini berasal dari china bagian selatan yang berbatasan dengan Vietnam. Sehingga alat ini juga populer di Vietnam. Duxiangqin ada yang terbuat dari bambu dan ada yang terbuat dari kayu.

Duxiangqin